Motivasi Islami

Kamis, 11 Februari 2016

7 Pertanda Anda Bukan Istri yang Dirindu Surga

7 Pertanda Anda Bukan Istri yang Dirindu Surga - Menikah itu adalah menyempurnakan sebagian agama, maka bagi saudari semua yang sudah menikah maka anda sudah menyempurnakan setengah agama anda. Tinggal habiskan sisa hidup anda untuk menyempurnakan sisanya lagi. Akan tetapi, jangan sampai anda melakukan hal-hal di bawah ini kepada suami, terlebih apabila anda memiliki suami yang soleh, pekerja keras dan sayang keluarga. Para istri, anda harus berhati-hati dalam menjaga sikap terhadap suami. Karena suami adalah ladang syurga bagi istri yang sholehah, akan tetapi bisa juga kebalikannya, bisa jadi suami menjadi pintu neraka bagimu, apabila dia tidak ridha kepada istrinya.

Berikut ini ada 7 Pertanda Anda Bukan Istri yang Dirindu Surga, sikap-sikap yang memang seharusnya tidak dilakukan pada suami. Silahkan disimak :

1. Tak acuh pada suami. Ketika suamimu pulang dari kerja, dan kamu masih sibuk di rumah, entah itu asyik di dapur atau tengah mengurus anak sehingga tidak menyambutnya di pintu. Tidak memberikan senyuman dalam keadaan dia kepenatan. Sebaiknya hentikan dulu kegiatanmu, setidaknya bukakan pintu untuk suami dan hadiahi sebuah senyuman. Setelah itu pamit kembali untuk menyelesaikan pekerjaan di dapur.

2. Malas memasak untuk suami. Istri yang sholehah selalu memasak untuk suami, apalagi jika anda adalah ibu rumah tangga yang tak memiliki kesibukan lain selain mengurus rumah tangga. Jangan biarkan makanan suami selalu dibuatkan tukang masak di warung-warung atau restoran. Jangan biarkan juga pakaian suami dicuci setrika oleh laundry. Semua itu akan membuat amalan berhadiah surgamu berkurang. Tapi jika istri tengah sakit, atau terlampau letih, maka membeli makanan siap saji atau mencuci pakaian di laundry diperbolehkan. Disini letak saling memaklumi dan memahami antara suami istri diperlukan.

7 Pertanda Anda Bukan Istri yang Dirindu Surga
7 Pertanda Anda Bukan Istri yang Dirindu Surga


3. Istri yang galak dan pemarah. Ketika suami marah dan menegurmu, ternyata kamu menjawabnya dengan bentakan dan suara yang jauh lebih keras. Jangan pernah lakukan itu, tak akan menyelesaikan masalah. Jika memungkinkan (suami hanya mengomel atau marah-marah tanpa main fisik), cukup duduk diam dan dengarkan semua luapan kekesalannya, setelah amarahnya reda barulah boleh bicara. Jelaskan semuanya dan masalah akan lekas selesai.

4. Malas dandan dan penampilan acak-acakan. Ketika suami duduk bersamamu di rumah, ternyata baumu tidak menyenangkan, atau pakaianmu tidak bersih dan tidak menarik. Usahakanlah selalu bebas keringat atau bau tak sedap dekat suamimu, mandi lebih sering atau setidaknya mengganti pakaian dengan yang tak berbau keringat. Pakaian yang menarik tak mesti yang mahal, yang penting enak dilihat dan rapi. Kalau suami senang, kaum istri bisa minta dibelikan baju baru tanpa perlu banyak merayu.

5. Tukang ngadu. Ini masalah yang paling fatal. Rahasia rumah tanggamu diceritakan kepada ibumu, kepada kakak dan juga sahabat handaimu. Sekalipun pada ibu, namun tak akan membuat masalah menjadi lebih baik. Karena yang ada malah membuat masalah makin runyam, karena sudah menjadi naluri ibu akan membela anaknya dan kecil kemungkinan melihat sebuah masalah dari kedua belah pihak. Sekiranya bisa, selesaikan sendiri. Tapi jika masalahnya sudah parah dan tak bisa diperbaiki, maka boleh mencari penengah untuk membantu.

6. Menghasut. Tidak berlaku baik dengan keluarga suami malah menghasut suami sehingga meninggalkan tanggungjawab terhadap keluarganya. Ingat, suami masih memiliki tanggung jawab kepada ibu, dan saudari-saudari perempuannya. Tenang saja, kasih sayangnya tak akan terbagi kok!

7. Cuek dalam urusan solat. Tiba waktu solat, kamu tidak membangunkan untuk solat dan tidak menyuruhnya melakukan ketaatan, tidak meminta suamimu bertaubat dari dosa dan tidak meminta suami meninggalkan maksiat.

Nah, bagaimana? tak ingin kehidupan rumah tangga menjadi sia-sia bukan? maka karena itu bersama-sama taat kepada Allah SWT adalah kunci menuju jannah. Menjadi istri yang sholehah tidak sulit, asal hati anda ikhlas. Semoga suami-suami pun menjadi suami yang taat dan soleh, sehingga tercipta rumah tangga yang harmonis dan islami.

Demikian adalah 7 Pertanda Anda Bukan Istri yang Dirindu Surga, simak juga Kenapa tak Mau Pakai Jilbab?
7 Pertanda Anda Bukan Istri yang Dirindu Surga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nuniek KR

0 komentar:

Posting Komentar