Motivasi Islami

Minggu, 14 Februari 2016

Kata Terlarang Seorang Istri Pada Suami

Kata Terlarang Seorang Istri Pada SuamiDalam berumah tangga tak hanya tentang meminta diperhatikan saja, namun juga memberikan perhatian kepada pasangan kita. Berumah tangga adalah menyatukan dua jiwa yang berbeda dan bekerjasama membangun mahligai rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warrahmah. 

Pernah mendengar kekerasan dalam rumah tangga? memang ada banyak yang terjadi karena suami yang ringan tangan alias kasar dan suka main pukul walau istrinya tak bersalah. Akan tetapi tak sedikit pula karena istri yang terlalu emosian dan tak bisa menahan ucapannya, sehingga menyakiti hati suami dan membuat ia kalap. Untuk menghindari kekerasan dalam rumah tangga karena emosi suami yang tak terkontrol, maka istri juga harus memiliki kontrol kuat dalam ucapannya. Berikut ini adalah kata terlarang seorang istri pada suami :

Kata Terlarang Seorang Istri Pada Suami
Kata Terlarang Seorang Istri Pada Suami


1. ”Pendapat ibuku tentang kamu ternyata benar”

Mengucapkan kata-kata itu sama saja dengan berterus terang bahwa Anda (dan ibu Anda) beranggapan bahwa dia bukan suami yang baik. Selain itu ia akan berpikir bahwa Anda telah membuka aibnya dan menceritakan hal-hal buruk tentang dirinya pada ibu Anda. SUdah tentu harga diri suami akan terluka, tentu begitu pula hatinya.

2. “Kenapa kamu nggak belikan aku kalung mahal seperti punya tetangga kita?”

Suami Anda telah bekerja membanting tulang seharian dan kita tak tahu apa yang mereka hadapi di tempat kerja (kecuali kalau ia menceritakannya pada Anda). Tentu saja perkataan Anda di atas akan membuatnya sakit hati karena Anda seolah tidak bahagia dengan apa yang telah ia berikan untuk Anda.

3. “Kamu nggak becus jadi ayah”

Seisi dunia mengagungkan cinta ibu kepada anaknya, akan tetapi cinta ayah seolah terlupakan. Maka jangan omeli suami tak becus mengasuh anak hanya karena ia tak tahu di mana diaper disimpan, atau juga karena ia tak bisa menenangkan tangisan bayi Anda berdua. Terlebih lagi jika Anda mengatakan kata-kata terlarang ini di depan anak Anda yang lainnya.

4. “Kalo kamu sayang aku maka …”

Suami Anda menolak membelikan sepeda motor baru dengan alasan kondisi keuangan sedang tidak menentu. Lantas Anda ngambek dan bilang, “Papa sudah nggak sayang aku lagi.” maka anda sama saja dengan meragukan kasih sayang suami pada Anda setelah sekian lama menikah hanya karena masalah sepele. Tidak hanya akan sakit hati, namun suami bisa benar-benar tak cinta lagi jika Anda terus menggunakan kata-kata ini setiap Anda menginginkan sesuatu darinya.

5. “Kamu seperti ayahmu” atau “Ibumu cerewet banget sih”

Menikah bukan hanya mengikat dua insan yang saling mencintai, akan tetapi juga kedua keluarga mereka. Mengatakan hal-hal buruk tentang ayah atau ibu mertua membuat suami merasa kecewa, karena siapapun pasti marah jika orangtua mereka dijelek-jelekkan. Anda juga ‘kan?

6. “Kamu selingkuh ya?”

Jangan pernah mengatakan kata-kata ini kepada suami kecuali Anda punya bukti. Coba bagaimana jika ia ternyata tidak selingkuh? Suami pasti akan sakit hati saat mengetahui Anda tidak mempercayai ketulusan cintanya.

7. “Mantanku lebih baik darimu”

Inilah kalimat paling kejam dan jangan sekali-kali Anda mengatakannya pada suami. Bagaimana? Sudah pernah? Kalau begitu jangan diulangi lagi ya? Sudah berkali-kali ditekankan, bahwa para lelaki tidak suka dibanding-bandingkan dengan lelaki lain. Karena hal itu hanya akan menciderai rasa bangga, kepercayaan dan kehormatan dirinya. Apabila mantan Anda lebih baik, lantas mengapa Anda memilih dia?

Suami Anda memang kadang tampak cuek dan menyebalkan, akan tetapi ia juga manusia. Maka bersediakah Anda mencintai dan membuat dirinya merasa berharga kini dan nanti? Karena ia telah menyerahkan hatinya pada Anda dan nasib hati itu sekarang terletak di tangan Anda.

Kata Terlarang Seorang Istri Pada Suami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nuniek KR

1 komentar:

  1. Dovo - Titanium Art
    Our Сustomers find in the titanium dab tool beautiful Dovo and enjoy our unique на бо titanium max на titanium dab tool бо набо набо набо набо titanium ingot набо набо набо набо набо babyliss pro titanium straightener набо набо на бо набо набо набо набо набо

    BalasHapus